Minggu, 24 Mei 2009

SMPN 28 Bertekad Kuasai IT

Minggu, 24 Mei 2009 - SMP Negeri 28 Batam terus memacu diri untuk menguasai teknologi informasi. Murid-murid dianjurkan punya alamat email. Begitu juga guru diajarkan bikin email dan account facebook.

SMP Negeri 28 Batam berlokasi di Taman Raya belum memiliki laboratorium komputer. Meski demikian sekolah ini bertekad untuk menguasai IT. Semua guru diajarkan membuat email, termasuk cara membuka-nya. ''Alhamdulillah, guru kita hampir seratus persen menguasai IT,'' ujar Isel Sariandi, guru SMP Negeri 28 Batam.

Saat ini semua guru sudah punya alamat email. Tetapi karena terbatas waktu dan fasilitas, membuka email tidak bisa dilakukan secara rutin dan dilakukan di warnet.

Selain para gurunya yang diajarkan untuk membuat email, pihaknya juga menganjurkan tanpa memaksa supaya murid memiliki alamat email sendiri. Sebab, memiliki email di masa kini seperti suatu kebutuhan untuk mendapatkan informasi atau cara mudah berkomunikasi di masa sekarang.

Khusus siswa kelas 3, Isel selaku penggagas program ini sudah menyiapkan milis. Begitu juga alamat emailnya untuk surat ke sekolah dan sebaliknya. Ajakan menguasai IT tersebut disampaikan juga di majalah dinding sekolah, dan melalui kegiatan tatap muka di kelas.

Untuk mengetahui apakah murid sudah lihai ber-email ria, kegiatan tersebut dimasukan sebagai salah satu pelajaran tambahan yang dinilai. Para siswapun ramai-ramai pergi ke warnet SPBU KDA Batam Centre untuk ujian praktek membuat email, pada Jumat (15/5).

Untuk merangsang minat para murid dan guru dalam penguasaan IT, SMP Negeri 28 Batam memiliki website sendiri dan facebook. ”Kami berharap dengan adanya website dan facebook, anak-anak jadi berminat untuk menguasai IT,” ujarnya.*** (Ann)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar