Sabtu, 09 Mei 2009

Anak Band Asal SMPN 28 Unjuk Kebolehan di Ajang Festival Band Pelajar se Kepri

a DUA grup band pelajar yang digawangi oleh siswa dan siswi yang berasal dari SMP Negeri 28, Sabtu tanggal 9 mei 2009, unjuk kemampuan pada festival band pelajar tingkat provinsi Kepulauan Riau (Kepri). Festival yang berlangsung di Golden Beach, Golden Prawn Bengkong Laut Batam itu diikuti sedikitnya puluhan peserta, dari berbagai daerah kabupaten/kota di Provinsi Kepulauan Riau.

Anak-anak band asal SMPN 28 Batam, pada babak penyisihan Sabtu menurunkan dua band sekaligus, yaitu grup band Fexsi dan Arloji. Grup Fexsi di perkuat Sintia (IIb), Fenny (IIb) , Fetry (IIa). Sementara Arloji sebagian besar digawangi lima anak cowok yang masih duduk di kelas II (dua). Diantaranya Dicky dan Yudi.

Pada babak penyisihan, kedua grup tampil dengan nomor undian berbeda. Arloji tampil duluan, sedangkan fexsi tampil setelah Arloji manggung. Arloji tampil memukau penonton. Aksi panggung Dicky Cs, membuat panggung seolah bergetar, terutama saat mereka tampil lepas menyanyikan lagu Topeng. Dua kali tampil, drummer Arloji, dua kali pula stick drum patah. "kawan-kawan tadi semangatnya luar biasa," sebut Dicky, guitaris Arloji.

Feksi yang tampil terakhir juga tak kalah seru. Saat mereka tampil, ribuan mata penonton tampak melirik ke panggung, menampil aksi panggung mereka yang cukup terkesan interaktif . Mungkin karena personil Fexsi sebagian besar adalah cewek.

Ketua OSIS SMPN 28 Batam, Regi mengaku bangga dengan prestasi rekannya. Guna membangun kekompakan, Regi mengharapkan dukungan moril kepada anak-anak SMPN 28, supaya Feksi dan Arloji, lolos masuk ke babak berikutnya. Pada babak penyisihan kemarin, panitia festival menyebutkan, hasil akhir lomba Sabtu kemarin, diumumkan pada tanggal 17 Mei 2009.

"Kami berharap Feksi dan Arloji menang. Kalau menang, harapan saya semua siswa diharapkan bisa memberikan mereka dukungan. Salah satunya, dengan menyaksikan penampilan kedua mereka," ujar Regi, Ketua OSIS SMPN 28 Batam, yang ikut menyaksikan penampilan Fexsi dan Arloji, hingga babak penyisihan pertama usai, pada pukul 21.00 Wib. (*)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar