Rabu, 06 Mei 2009

Hardiknas Lalu

PADA Sabtu tanggal 2 Mei 2009 lalu, majelis guru dan seluruh siswa kelas satu sampai kelas III di SMPN 28 Batam mengadakan apel upacara bendera, memperingati Hari Pendidikan Nasional. Berbeda dari tahun sebelumnya, Hardiknas tahun ini kami selenggarakan secara sederhana di halaman sekolah, sambil duduk bersama-sama menyaksikan lomba pidato dalam bahasa inggris oleh peserta yang mewakili semua kelas.

Acara tersebut cukup berkesan. Apalagi, kakak kelas III sudah selesai melaksanakan Ujian Nasional. Ketika bersama-sama, wajah mereka kelihatan cukup sumringah. Kebahagiaan tersebut seolah ingin terulang lagi, walaupun hal tersebut tidak mungkin terjadi.

Pada saat yang sama, sekolah kami juga melakukan kegiatan penghijauan guna memperingati hari bumi. Karena sekolah kami terbilang baru ditempati. Jadi wajar bila suhu udara di sekolah kami selama ini terkesan sedikit panas. Kegiatan penanaman 200 batang pohon penghijauan tersebut sekaligus bakti kami mengurangi dampak pemanasan global (global warming) yang kini telah menjadi isu sentral bagi seluruh rakyat di belahan dunia.

Sekolah kami baru 3 tahun menempati gedung baru di Taman Raya Tahap III. Jumlah muridnya tahun ini sebanyak 380 orang, termasuk kakak kelas III. Sebagai junior, kami sangat mengharapkan siswa kelas III yang menjadi peserta pada Ujian Nasional lalu bisa lulus seratus persen, karena hal itu akan menjadi bukti bahwa kami dan guru benar-benar serius ingin memperbaiki kualitas diri dan kualitas anak bangsa ini. (*)
Foto Lainnya



Tidak ada komentar:

Posting Komentar